Home / Berita / WAKIL WALIKOTA YOGYAKARTA BERI PEMBEKALAN KEPADA RATUSAN PEMUDA LDII

WAKIL WALIKOTA YOGYAKARTA BERI PEMBEKALAN KEPADA RATUSAN PEMUDA LDII

           

Yogyakarta-Pemuda merupakan salah satu sosok yang penting dalam melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa ini. Seorang pemuda harus mempunyai bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan pada zaman ini maupun zaman yang akan datang. Apalagi pada zaman sekarang ini telah memasuki era Revolusi Industri Four Point Zero. Zaman di mana semua orang dengan seluruh aktivitasnya dikoneksikan dengan Internet.

Menurut ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, H. Sudarsono, S.KM, M.Kes, saat ini merupakan zaman dimana semua terkoneksi oleh internet, apapun dapat diperoleh dengan sangat mudah, semua serba online. Kondisi ini bisa menjadikan peluang bagi pemuda yang kreatif dan inovatif. Namun kondisi ini juga bisa menjadi tantangan tersendiri karena banyaknya kerjahatan melalui Internet.

Salah satu cara untuk menyikapi dan menyiapkan pemuda yang siap untuk menghadapi tantangan zaman kedepan, DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan acara pembekalan bagi generasi muda dengan tema “Generasi Milenial Unggul Harapan Bangsa”. Acara ini dilaksanakan di Masjid Ar-Royan Kepuh, Klitren, Gondokusuman pada tanggal 22 September 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Yogyakarta, Bapak Octo Noor Arafat, S.IP, M.Si.

“Saya berharap dengan adanya acara ini Pemuda LDII siap mengahadapi era revolusi 4.0, terutama bisa memanfaatkan kemajuan teknologi Internet ini , sehingga kedepannya pemuda LDII ini menjadi pemuda yang berkarakter, pemuda yang bisa mengembangkan ekonomi islam, dan bisa membangun peradaban islam yang lebih baik lagi” Octo Noor Arafat, S.IP, M.Si

Acara Pembekalan bagi generasi muda ini juga di hadiri oleh Muspika Kecamatan Gondokusuman. Kapolsek Gondokusuman yang turut hadir dalam acara ini sangat mengapresiasi Pengurus Harian DPD LDII Kota Yogyakarta yang aktif dalam menyiapkan pemudanya untuk meneruskan tongkat estafet bangsa ini salah satunya dengan mengadakan acara ini. Lebih dari 300 peserta dari perwakilan pemuda yang ada di Kecamatan Gondokusuman dan Kecamatan Umbulharjo turut hadir dalam acara ini. (DYP)

Check Also

Aula LDII Sleman

Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Aula LDII Sleman lakukan penyemprotan desinfektan

2 comments

  1. Semoga Allah Paring Aman Selamat Lancar Barokah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *