Home / Berita / BEKALI MAHASISWA BARU DENGAN PROFESSIONAL , RELIGIUS, DAN MANDIRI DI AKRAB MUDA 2019

BEKALI MAHASISWA BARU DENGAN PROFESSIONAL , RELIGIUS, DAN MANDIRI DI AKRAB MUDA 2019

(09/11) Yayasan Insan Prima, Insan Mulia, dan Al karima dibawah naungan DPW LDII Yogyakarta selenggarakan kegiatan keakraban mahasiswa bagi seluruh mahasiswa baru binaan LDII di daerah Yogyakarta. Acara bertajuk AKRAB MUDA 2019 ini dilaksanakan 2 hari pada sabtu hingga minggu 9-10 November 2019 di bumi perkemahan Babarsari, Sleman, DIY.

AKRAB MUDA merupakan acara keakraban bagi mahasiswa baru binaan LDII di Yogyakarta yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Akrab Muda 2019 kali ini mengusung tema “muda yang alim faqih berakhlakul karimah dan mandiri” dengan tagline “generasi penerus professional religious mandiri”. Kegiatan Akrab Muda 2019 diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengenalan / orientasi kepada mahasiswa baru binaan LDII tentang bagaimana dunia perkuliahan yang ada di Yogyakarta. Selain itu acara ini juga bertujuan agar sesama mahasiswa baru binaaan LDII dapat saling mengenal satu sama lain baik dari universitas yang sama maupun antar universitas di Yogyakarta

Ailsa, salah satu panitia penyelenggara yang juga merupakan mahasiswa angkatan 2017 mengatakan “acara Akrab Muda ini sebagai pintu gerbang orientasi mahasiswa baru LDII untuk mengenal lebih dalam mengenai kehidupan perkuliahan dan kegiatan pengajian di DIY”

Akrab Muda 2019 diikuti oleh kurang lebih 400 mahasiswa baru binaan LDII dari seluruh Indonesia yang sedang menempuh pendidikan tinggi di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Bentuk kegiatan berupa materi seputar kemahasiswaan, talkshow, nasehat agama, focus group discussion, dan outbond menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

“Akrab Muda 2019 sangat berkesan bagi kami para mahasiswa baru, karna selain materi yang dibawakan oleh tiap-tiap pengisi sangat bagus dan menarik, kami juga bisa berkenalan dengan sesama mahasiswa baru binaan LDII yang sedang sama-sama menempuh kuliah di Yogyakarta”, tutur Hanafi, salah satu peserta Akrab Muda 2019.

Acara ini menghadirkan pembicara pembicara yang berkualitas diantaranya adalah Atus Syahbudin Dosen Fakultas Kehutanan Unversitas Gadjah Mada, Andri Khoirul Huda mahasiswa berprestasi dari jurusan D3 Teknologi Instrumentasi Universitas Gadjah Mada, Serta Abdussalam Guno mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional yang sukses berwirausaha sambil kuliah di Yogyakarta.

Secara keseluruhan, acara yang dimulai pada sabtu siang hingga minggu siang ini berjalan dengan lancar. Harapannya dengan diselenggarakannya akrab muda 2019 ini, semua mahasiswa binaan LDII di Yogyakarta dapat sukses baik dalam keilmuan kedunian melalui bangku perkuliahan maupun keagamaan melalui kegiatan pembinaan di masing-masing PC LDII tempat mereka tinggal, sehingga dapat tercipta para pemuda pemudi yang professional, religious, serta mandiri. (Umam / LINES)

About Ihwan Khoirul Umam

Check Also

Jumat Bersih Tetap Terlaksana, Meskipun Sholat Jumat Ditiadakan di Masjid

Kegiatan Jumat bersih di PPM Yogyakarta tetap terlaksana meskipun sholat Jumat di masjid ditiadakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *