Home / Berita / DPD Sleman / Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Sleman – Wabah virus corona baru atau Covid-19 menjadi permasalahan utama yang tengah dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Guna mengantisipasi hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman melakukan sejumlah upaya pencegahan. Salah satunya adalah sterilisasi gedung aula LDII Sleman dengan cairan disinfektan .

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Minggu 22 Maret 2020. Karpet gedung untuk sementara waktu dan dipel secara berkala, kemudian disemprot cairan disinfektan di lantai, dinding, kamar mandi, dan ruang pertemuan lainnya. Hal tersebut dilakukan berdasarkan arahan dari tim dokter LDII.

Aula LDII Sleman
Aula LDII Sleman

Sesuai anjuran dari Dewan Pimpinan Pusat LDII, semua warga LDII dihimbau agar bisa ikut serta dalam upaya pencegahan wabah covid-19. Selain menstrerilisasi fasilitas-fasilitas gedung, LDII juga mengedukasi warganya agar bisa lebih menjaga kebersihan diri dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun.

Fadil, pengajar di salah satu masjid LDII di sleman mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dilakukan tidak hanya di aula LDII, tetapi di semua masjid LDII yang ada kabupaten Sleman. kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan bertujuan agar masjid atau tempat ibadah tetap bersih dan nyaman ketika digunakan untuk beribadah, meskipun kegiatan pengajian di bebebapa masjid sedang diliburkan.

LDII mendukung penuh arahan dari pemerintah Indonesia dalam penanganan wabah covid-19 ini. Penanganan dan pencegahan virus corona ini tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja. Tetapi masyarakat secara luas harus ikut andil bagian, salah satunya dengan memulai hidup bersih dan menjaga kesehatan diri sendiri. Caranya dengan rajin membersihkan tempat tinggal dan tempat ibadah, rutin berolahraga, dan rajin mencuci tangan.

(Um-LINES)

Check Also

kegiatan #dirumahsaja ala santri PPM Jogja di tengah mewabahnya virus corona

Berbagai Cara Dapat Dilakukan untuk Mengisi Waktu #dirumahsaja di Tengah Wabah Corona

Kota Jogja – Indonesia sedang dihebohkan dengan adanya wabah virus corona baru atau covid-19. Sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *