Home / Berita / DPD Kota / Cegah Covid-19, Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Arroyyaan Baitul Hamdi Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Cegah Covid-19, Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Arroyyaan Baitul Hamdi Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Kota Jogja – Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), santri Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Arroyyaan Baitul Hamdi Yogyakarta lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area griya dan masjid, Jumat (27/3/2020). Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Jogja.

Setiap unit di griya mahasiswa (sebutan gedung asrama PPM) mengirimkan perwakilan santrinya untuk ikut melakukan penyemprotan disenfektan ini. Dengan menggunakan ADP (Alat Perlindung Diri) seperti masker dan sarung tangan lateks, para santri antusias menyemprot disetiap bagian sudut bangunan.

Tak lupa, masjid tempat ibadah pun juga dlakukan penyemprotan. Mulai dari dinding-dinding masjid, pintu, dan area sekitar masjid juga ikut disemprot. Selain itu, takmir masjid dan pengurus masjid menyediakan sabun cuci tangan di setiap tempat wudhu.

Pengurus PPM Jogja juga menghimbau santri untuk terus menjaga kebersihan dan membatasi agar santri tidak keluar masuk dari lingkungan PPM tanpa ada kepentingan yang urgent . Hal ini, juga dilakukan sebagai untuk melaksanakan amanat dari DPD LDII.

Di area PPM Jogja dan Masjid Jami’ Ar-Royyan hingga saat ini sudah dilakukan 2 kali penyemprotan, yaitu setiap seminggu satu kali. Upaya ini dilakukan agar kondisi lingkungan PPM Jogja dan Masjid Ar-Royyan bisa terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19 (Royan – Lines)

Check Also

LDII Sleman : Berbagi Berkah Ramadhan melawan Covid-19

Penyerahan simbolik bantuan sembako dari LDII Sleman kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *