UIN-MUI-KEMENAG Latih Dakwah Dai LDII se-DIY

Minggu (22/9) –  Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Yogyakarta bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, MUI DIY dan Kanwil Kemenag DIY mengadakan pelatihan dakwah milenial bagi dai/daiyah LDII se-DIY. Acara yang berlangsung di Gedung Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga  ini dibuka oleh Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd I, Kepala Kanwil Kemenag DIY, sekaligus pembicara utama pelatihan ini.

Dalam paparannya, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd I, mengapresiasi kiprah LDII yang selama ini turut menciptakan generasi taat beragama dan berakhlak mulia yang sangat dibutuhkan untuk pembangunan bangsa. Narasumber lainnya adalah Dr. KH. Malik Madani (Wakil Ketua MUI DIY), Dr. H. Hamdan Daulay (Wakil Dekan Bidang ADUM, Perencanaan & Keuangan Fakultas Sains & Teknologi UIN Sunan Kalijaga), H. Ahmad Riyadi, S.Si., M.Kom. (Universitas PGRI Yogyakarta), dan Sakti Alfattah, S.IP., M.Ikom. (Motivator Public Speaking, Nata Komunikasi).

Turut hadir Dewan Penasihat DPW LDII DIY,  Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota se-DIY, 50 dai/daiyah dan tamu undangan lain. Acara dipandu Atus Syahbuddin, S.Hut, M.Agr,  Ph.D dengan mengambil tema “Dakwah di Era Digital bagi Generasi Milenial”.

Dr. H. Wahyudi, M.S, Ketua DPW LDII DIY menyampaikan bahwa seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, mengakibatkan banjir informasi dan hoax  yang membingungkan masyarakat, termasu ulama. Para dai/daiyah harus diberi modal kuat untuk dapat memberikan informasi benar dan obyektif.  Inilah salah satu tujuan diadakannya pelatihan ini.

Check Also

kegiatan #dirumahsaja ala santri PPM Jogja di tengah mewabahnya virus corona

Berbagai Cara Dapat Dilakukan untuk Mengisi Waktu #dirumahsaja di Tengah Wabah Corona

Kota Jogja – Indonesia sedang dihebohkan dengan adanya wabah virus corona baru atau covid-19. Sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.