Home / Berita / Menuju 2020, LDII Lahirkan Puluhan Reporter Baru

Menuju 2020, LDII Lahirkan Puluhan Reporter Baru

SLEMAN – Memanfaatkan libur akhir tahun,  generus LDII mengikuti pembinaan jurnalistik yang diadakan oleh LDII News Network (LINES) DIY. Pembinaan berlokasi di Masjid Margo Mulyo, Pokoh, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Minggu (29/12). Dihadiri 22 peserta yang merupakan perwakilan dari DPD LDII Kota Yogyakarta dan DPD LDII kabupaten Sleman.

Hadir sebagai pemateri, ketua LINES DIY Atus Syahbudin, S.Hut, M.Agr., Ph.D., sekretaris LINES DIY Yusuf Mursalimo, S.Ilkom, wakil koordinator LINES Bantul Uyun Kusuma, SH dan konsultan Digital Marketing dan SEO Fajar.

Dalam penyampaian materinya Fajar memberikan tips-tips bagaimana caranya membuat website agar menjadi trending topik dan juga tips membuat konten youtube yang banyak diminati penonton. Tidak hanya memberikan tips, tetapi fajar juga mengajarkan bagaimana cara  menjadi konten creator yang lincah dan cermat. ‘’Yang paling utama dalam menulis website dan membuat konten youtube adalah berawal dari judulnya,” paparnya. Judul yang menarik mampu mencuri perhatian pembaca atau penonton untuk melihat konten yang  dibuat.

Peserta terlihat sangat antusias sekali mengikuti pembinaan menjadi repoter muda kali ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk selama materi berlangsung. Walaupun pembinaan berlangsung selama ±6 jam, peserta tidak ada yang mengantuk ataupun mengobrol. Sebagai bentuk apresiasi dan tantangan akhir tahun, LINES DIY mengadakan lomba Karya Jurnalistik bertemakan Pengajian Akhir Tahun. Karya yang dilombakan adalah video dan berita yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

LINES DIY berharap dengan diadakannya pembinaan jurnalistik ini dapat membuat perubahan di tahun 2020 dengan menghasilkan karya-karya yang menarik dan bermanfaat.

Check Also

Aula LDII Sleman

Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Aula LDII Sleman lakukan penyemprotan desinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *