Home / Berita / Jogja Jambore Anak Sholeh, Wujud LDII dalam Mendukung Pembinaan Generasi Penerus Sejak Usia Dini

Jogja Jambore Anak Sholeh, Wujud LDII dalam Mendukung Pembinaan Generasi Penerus Sejak Usia Dini

Yogyakarta (8/12), Lembaga Dakwah Islam Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan generasi penerus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri. Sebagai perwujudan dari hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Yogyakarta menyelenggarakan Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) 2019. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Desember 2019 di komplek masjid Baitul Hamdi. Kompleks tersEbut juga merupakan lokasi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tercatat lebih dari 100 generus usia PAUD-TK-SD-SMP turut serta meramaikan acara tersebut. Turut hadir pula ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, para dewan guru pendamping kelompok Kegiatan Belajar Mengaji (KBM). Selain dewan guru dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC), orang tua generus turut hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sudarsono selaku Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa perkembangan zaman yang sangat pesat ini terutama di bidang teknologi dapat menimbulkan dampak negatif bagi anak-anak apabila tidak disikapi dengan baik, oleh karena itu acara Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) penting dilaksanakan untuk meningkatkan kefahaman agama dan mebina generus agar dapat terhindar dari dampak rusaknya zaman.

Mukhlis, salah satu pembina KBM yang mengikuti musabaqoh menyampaikan, “dengan diadakannya pembinaan generus sejak usia dini ini, diharapkan mereka bisa menjadi anak yang sholih, alim faqih, berakhul karimah, dan mandiri”

Ragam Lomba dan Musabaqoh

Sebagai perwujudan dari hal tersebut, dilaksanakan berbagai macam musabaqoh. Musabaqoh yang diadaka antara lain Musabaqoh Tartil Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran, Musabaqoh Adzan, Musabaqoh Tausiyah dan Musabaqoh Tafsir Quran.

Selain musabaqoh diadakan pula lomba Cerdas Cermat Agama, lomba mewarnai, pelatihan pembuatan kerajinan menggunakan barang-barang bekas, serta kompetisi film pendek tentang meneladani sifat Nabi SAW. Peseta musabaqoh adalah generus dari jenjang PAUD sampai SMP dari KBM yang berada di setiap PAC LDII.

Acara Berlangsung Meriah

“Harapan kami, anak-anak caberawit yang masih kecil ini nantinya dimasa depan siap untuk mengemban tongkat estafet pembinaan generasi muda”, Sudarsono menambahkan.

Acara yang dilaksanakan sejak Minggu pagi tersebut berlangsung dengan meriah. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya masing-masing musabaqoh. Jogja Jambore Anak Sholih merupakan acara pembinaan generus khususnya usia dini yang rutin diadakan setiap tahun (Umam/lines)

Check Also

Aula LDII Sleman

Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Aula LDII Sleman lakukan penyemprotan desinfektan

One comment

  1. Sudarsono, SKM, MA

    Alhamdulillah. Di pundak para generasi muda ini masa depan agama, bangsa dan negara diletakkan. Generasi muda yg alim faqin, berakhlaqul karimah dan mandiri yg siap menyongsong dan menerima estafet perjuangan masa depan. Pengurus yg kreatif mengcreat acara pembinaan ini sebagai investasi disyukuri dan didoakan ajkkh semoga Alloh paring saslb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *