Home / Berita / PC LDII Gondokusuman Gelar Capacity Building Sebagai Sarana Meningkatkan Daya Juang Generus

PC LDII Gondokusuman Gelar Capacity Building Sebagai Sarana Meningkatkan Daya Juang Generus

Bantul (1/12). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Gondokusuman selenggarakan kegiatan “Capacity Building” bagi generasi penerus usia mahasiswa. Acara tersebut diadakan di Bumi Perkemahan Dewa Ruci, Bantul, pada hari Minggu 1 Desember 2019. Tercatat lebih dari 60 generus dari PAC Arroyyaan baik putra dan putri hadir mengikuti acara tersebut.

Banyaknya generus baru yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Yogyakarta menjadi latar belakang perlunya diadakan acara Capacity Building. Kegiatan tersebut sebagai wahana untuk meningkatkan daya juang agama para generus, terutama dalam hal amar ma’ruf nahi munkar.

Kegiatan Capacity Building terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya adalah penjelasan job description mengenai tugas guru dan juga tentang kepemimpinan sebagai pengurus. Selain itu, juga diadakan simulasi penerapan materi, game, dan outbond untuk meningkatkan keakraban sesama generus.

Nur Hidayat, salah satu pembina Capacity Building mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut selain meningkatkan ilmu agama, juga meningkatkan kinerja generus dalam aspek kepemimpinan. Harapannya, pemuda pemudi LDII di Gondokusuman dapat menjadi generus yangg unggul, punya jiwa leadership yang kuat, dan dapat membina adik-adik tingkatnya baik dalam urusan dunia maupun agama. Tidak hanya itu, generus juga diharapkan memiliki tekat untuk bisa saling membantu satu sama lain ketika ada yang kesulitan dalam perkuliahan maupun keilmuan agama.

Acara yang dilaksanakan selama satu hari tersebut berjalan dengan lancar. Peserta yang terdiri atas mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta sangat antusias dan tertib dalam mengikuti arahan dan menerima materi-materi dari pembina. (Um/Lines)

Check Also

Aula LDII Sleman

Antisipasi Wabah Virus Corona, Aula LDII Sleman Lakukan Penyemporotan Desinfektan

Aula LDII Sleman lakukan penyemprotan desinfektan

One comment

  1. Terus semangat kawula muda, utk berkreasi dan inovasi,, agar dpt ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskn anak2 Indonesia.. Dan mjd anak yg cerdas.. Sh kelak bangsa ini mnjadi bangsa yg mulia.. Dunia dan akhirat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *