Home / Berita / PPM Yogyakarta / Lupakan Sejenak Hiruk Pikuk Kegiatan Perkuliahan, Pondok Pesantren Arroyyaan Baitul Hamdi Yogyakarta Lakukan Rekreasi

Lupakan Sejenak Hiruk Pikuk Kegiatan Perkuliahan, Pondok Pesantren Arroyyaan Baitul Hamdi Yogyakarta Lakukan Rekreasi

Yogyakarta (1/12), Padatnya jadwal perkuliahan dan kegiatan mengaji di akhir tahun 2019 memicu salah satu Pondok Pesantren Mahasiswa di Yogyakarta yaitu PPM Arroyyaan Baitul Hamdi membawa santri binaannya untuk rekreasi ke luar kota. Kegiatan tamasya tersebut dilakukan pada hari Minggu 1 Desember 2019 dan diikuti tidak kurang dari 250 santri PPM yang mayoritas merupakan mahasiswa semester 1-7. Adapun destinasi utama yang dituju adalah beberapa objek wisata yang berada di daerah Semarang.

Kegiatan rekreasi tersebut bertujuan untuk menghilangkan penat yang dirasakan oleh santri PPM Arroyyan Baitul Hamdi terutama dalam menghadapi padatnya jadwal kegiatan mahasiswa di akhir semester. Seperti yang telah diketahui bahwa santri PPM selain memiliki kewajiban perkuliahan di kampus masing-masing juga memiliki rutinitas lain, yaitu kegiatan mengaji yang telah dijadwalkan oleh Pondok.

Rombongan santri berangkat dari Yogyakarta pukul 03.00 WIB dini hari menggunakan 5 bus. Objek wisata yang dituju adalah wisata Gedong Songo dan Sunrise Hill di Bandungan, Semarang. Selain santri, kegiatan tersebut juga diikuti oleh dewan guru Pondok beserta keluarganya.

Harapannya dengan diadakan rekreasi, semua santri bisa kembali semangat dan fokus dalam menyelesaikan kegiatan pada sisa semester ini, baik pada urusan kuliah maupun mengaji Alquran dan Alhadist. Dengan demikian, diharapkan nantinya dapat tercipta generasi penerus yang unggul dalam hal ilmu keduniaan maupun keagamaan. hal ini sejalan dengan visi dan misi LDII yaitu menciptakan generus professional religius. Profesional artinya benar-benar menguasai bidang keahlian sesuai studi masing-masing, sedangkan religius artinya memahami dan dapat mengamalkan ilmu dari Alquran dan Alhadist yang telah dikaji.

Selain rekreasi ke beberapa tempat wisata, juga dilakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Khoirul Insan. PPM Bina Khoirul Insan merupakan salah satu Pondok Pesantren Mahasiswa yang berlokasi di kota Semarang. Santri yang terlibat terlihat sangat antusisas dalam mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir (Um/Lines)

Check Also

LDII Sleman : Berbagi Berkah Ramadhan melawan Covid-19

Penyerahan simbolik bantuan sembako dari LDII Sleman kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *